PENYAKIT TIPES DAN PENGOBATANNYA

Penyakit Tipes adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus).
Bakteri yang menyebabkan penyakit tipes tersebut menyebar melalui makanan yang tercemar, minuman,  atau air. Jika seseorang makan atau minum sesuatu yang terkontaminasi, bakteri akan memasuki memasuki tubuh, dan masuk ke usus kemudian ke dalam aliran darah, dimana ketika itu hal tersebut terjadi perjalanan bakteri ke kelenjar getah bening, kandung empedu, hati, limpa, dan bagian lain dari tubuh.

Gejala yang dialami penderita penyakit tipes dapat diuraikan menjadi berikut ini :
•    Panas badan yang semakin hari bertambah tinggi, terutama pada sore dan malam hari. Terjadi selama 7-10 hari, kemudian panasnya menjadi konstan dan kontinyu. Umumnya paginya sudah merasa baikan, namun ketika menjelang malam kondisi mulai menurun lagi.
•    Pada fase awal timbul gejala lemah, sakit kepala, infeksi tenggorokan, rasa tidak enak di perut, sembelit atau terkadang sulit buang air besar, dan diare.
Pencegahan penyakit tipes
•    Sediakan air minum yang memenuhi syarat. Misalnya, diambil dari tempat yang higienis, seperti sumur dan produk minuman yang terjamin.
•    Pembuangan kotoran manusia harus pada tempatnya.
•    Bila di rumah banyak lalat segera basmi hingga tuntas.
•    Lakukan vaksinasi terhadap seluruh keluarga.
•    Menemukan dan mengawasi pengidap kuman (carrier).
Lebih jauh dikatakannya, pencegahan lain yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Tubuh harus mengkonsumsi gizi yang baik dan cukup, tidur 7-8 jam sehari, olah raga secara teratur 3-4 kali seminggu selama 1 jam. Hindari makanan yang tidak bersih dan biasakan cucilah tangan sebelum makan.
Penyakit Tipes dan Pengobatannya
Pengobatan pada penderita ini meliputi tirah baring, diet rendah serat – tinggi kalori dan protein, obat-obatan berupa antibiotika, serta pengobatan terhadap komplikasi yang mungkin timbul.
Untuk Pengobatan terbaik adalah dengan cara herbal yang tanpa efek samping. Pengobatan Penyakit Tipes Terbaik saat ini adalah menggunakan Xamthone  Plus
Xamthone plus adalah suplemen kesehatan yang berasal dari kulit buah manggis. Xamthone plus di formulasikan dari nutrisi murni buah manggis , buah eksotik yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia.
Berdasarkan penelitian Buah Manggis mempunyai bahan aktif biologi yang sangat kaya dengan ANTIOKSIDAN yang tinggi dengan aktivitas yang sangat kuat, selain vitamin, poly-saccharides, stilbenes. Disamping itu buah manggis ini unik karena mempunyai tambahan bioaktif yang hebat yaitu XANthone.
Khasiat Xanthone bukan hanya antioksidan, tetapi juga antikanker. Ekstrak kulit manggis bersifat antipoliferasi yang untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis penghancur. Xanthones yang terdapat dalam kulit manggis mempunyai sifat sebagai anti kanker, anti inflammatory, anti mikroba, menurunkan kolesterol dan lain-lain